Menikmati Keindahan Alam Desa Tumbang Penyahuan

Desa Tumbang Penyahuan: Surga Tersembunyi di Kalimantan

Desa Tumbang Penyahuan, sebuah surga tersembunyi di Kalimantan, menawarkan keindahan alam yang memukau dan keanekaragaman budaya yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Terletak di aliran Sungai Kuayan, desa ini merupakan ibu kota kecamatan Bukit Sentuai dan memiliki luas wilayah yang luas, sekitar 13.398 hektar.

Yang membuat desa ini begitu istimewa adalah mayoritas penduduknya, yang terdiri dari masyarakat Dayak yang dengan teguh mempertahankan budaya dan adat istiadat leluhur. Anda dapat merasakan kehangatan dan keramahan mereka begitu tiba di desa ini.

Mengisi Liburan dengan Petualangan Seru

Bagi pecinta petualangan, Desa Tumbang Penyahuan menyajikan berbagai aktivitas menarik yang dapat mengisi liburan Anda. Anda dapat melakukan trekking ke hutan belantara yang mengelilingi desa ini, menikmati pemandangan indah dari puncak bukit, atau menjelajahi sungai Kuayan dengan perahu tradisional.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat belajar budaya Dayak dengan mengikuti kelas membatik, kursus tarian tradisional, atau mengunjungi rumah panjang tradisional yang masih dihuni oleh masyarakat Dayak. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mempelajari dan menghargai kekayaan budaya yang unik.

Kelezatan Kuliner Khas Dayak

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Desa Tumbang Penyahuan tanpa mencicipi kuliner khas Dayak. Anda dapat mencoba berbagai hidangan lezat seperti manuk pansuh, papeda, dan sambal terong. Rasanya yang autentik dan bahan-bahan segar pasti akan memanjakan lidah Anda.

Bagi pecinta kopi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba kopi khas Dayak yang disajikan dengan cara tradisional. Rasanya yang khas dan aroma yang menggoda akan membuat Anda ketagihan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *